Pages

Friday, April 04, 2008

Dua Pesta


“ Huui..nie diena, jd ikut nggak??”

Sebuah pesan singkat singgah di ponselku di sela-sela kesibukan siang itu. Dari keponakan. Si diena emang lumayan deket sama nta. Curhatanna macem2, dari urusan cowok sampe urusan bonyok. Yups, tanggal 21 kemaren mang ada akad nikah salah satu sepupu.Si Diena mengharap nta bwt nginep di rumahnya selama di jkt . Dari satu bulan sebelumnya udah di-prepare sieh. Tapi...blm pasti juga mau datang or nggak. Nelpon ke rumah juga katanya gk ada yg sempet dateng. Hubungi mas Ardan, eh kakakquw terchayank nie ternyata lg mid exam.
Jadi males juga dateng. Pengen menghabiskan long week end di kos-an tercinta (wuuek…)
Hari Kamis pagi kutelpon rumah, kupastikan mo dateng nggak nieh ke srengseng. Ternyta jawabannya cukup melegakan “ Udah, gk usah dateng juga gpp, ntar ada mas Ardan nie yang dateng”. Yeah…untuk sekali ini harus minta maaf sama dhe’ dhina. Maaf ya chayank….besok2 kita curhat n maen2 bareng lagi.
Masih di hari Kamis, kira-kira jam sepuluh pagi (4 jam setelah nta nelpon ke rumah), eh gentian papa yang nelpon ke kos. Nta disuruh buru-buru balik. Sebuah kabar duka datang, pakdhe meninggal dunia. Hampir-hampir nggak percaya sieh. Soalnya ya itu masih kepikirannya di keluarga besar memang lagi ”nduwe gawe”
Yups, alhasil, hari itu, di keluarga besar, ada dua perhelatan besar, dua pesta, pernikahan dan kematian.
Sebuah pelajaran juga, ajal itu tidak melihat tanggal. Semua datang dengan skenario dariNya. Bisa kapan saja. Sebuah pelajaran bagi pribadi untuk senantiasa merefleksi diri untuk senantiasa membekali diri menghadapi pengadilan abadi nanti.

Title: Dua Pesta; Written by Shinta ar-djahrie; Rating: 5 dari 5

No comments: