Pages

Sunday, August 13, 2006

Memory 14 Agustus

-dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang-

rambate rakahayo tarik tambang.........disini aku jadi tambah senang....

sebuah baris awal...sebuah jingle dalam kepramukaan yang begitu riang. Hemh.....besok Senin tanggal 14 Agustus. Mungkin bagi kebanyakan orang, tidaklah begitu berarti tanggal 14 Agustus ntu. But, lain bagiqu. Yeah... ada sesuatu hal yang khusus bagi aku dan pramuka.
Apaan tuh pramuka???kuno begete!yeah..itulah fenomena yang terjadi. But, ngerti nggak sieh bro, kalo dah masuk pramuka and menjiwai untuk mendharmakan satya dan membaktikan dharma...........wuih.....dalem banget deh!
Bolehlah sekarang qu udah "mahasiswa" (walaupun kini statusnya kembali menjadi "calon" :( )., aktiv di ormawa-ormawa yang selalu menggembar-gemborkan idealismenya (Ciayoo buat temen-temen aktivis!). Tapi, nggak bisa deh tali kasihku dengan pramuka diputuska (ciee....segitunya).
Dulu, paz SMA, siapa anak pramuka yang nggak kenal shinta (hemh...narsisnya mulai deh!). Mulai dari anak2 pangkalan gudep sampe cabang......semua tahu deh!!!
Apalgi kalo udah "hari kebangsaan kita" nieh....14 Agustus....ntu hari khusus buat aqu...maksudqu nggak bakal aq ada di kelas.....upacara sana-sini, tabur bunga sana-sini, anjangsana-sini, tasyakuran, and berbagi kegiatan khas "om Boden Powell" :)).
Yeah....hari ini aku tiba-tiba kangen bangeeeeeeeet sama pramuka.......udah agak lama aku nggak terjun langsung di dunia kepanduan. Ada sebuah kehausan yang terasa di salah satu bagian jiwa.
Yang pasti, nilai filosofis dalam pramuka yang berjuta makna, mengajarkan kepadaku apa arti kehidupan, mengajarkan kepadaku sebuah materi kedewasaan,menyadarkan arti kebersamaan,mencoba membelai jiwaku dengan bijaksana-nya alam, dan yang lebih penting lagi.......membawaku lebih dekat kepada cinta Illahi yang sarat kekekalan.

salam kangen buat :temen-temen DKR Tegtim, DKC Tegal, Ambalan Manggala Taruna Dewi Sartika (bersamamu kukenal makna pengabdian),semuanya aja anggota kepanduan Indonesia.

MELU MEMAYUNG HAYUNING NAGARI,
IKHLAS BAKTI BINA BANGSA BERBUDI BAWA LAKSANA,
SATYAKU KUDHARMAKAN, DHARMAKU KUBAKTIKAN


DIRGAHAYU PRAMUKA INDONESIA YANG KE-45


13 agustus 06 (nanti malem ada renungan ulang janji.....)


- nta -
-keep Allah in u'r heart-
Title: Memory 14 Agustus; Written by Shinta ar-djahrie; Rating: 5 dari 5

2 comments:

Anonymous said...

salam kenal juga, wah kader baru neh.
Yups, kapan-kapan dech kalau ada informasi or kegiatan tentang keFLPan aku kasih tahu.

salam
http://penamuda.multiply.com
http://penakayu.blogspot.com

Hamba ALLAH said...

Belajarlah tentang hidup dari AL-QURAN, itulah petunjuk yg benar buat Ummat Islam