Pages

Saturday, February 23, 2008

Peringatan Milad di Jakarta Media Centre



oleh : Trisno Suhito

Jakarta- Peringatan Milad HMI ke-61 tingkat nasional digelar di Jakarta Media Center (JMC), Jln. Kebon Sirih No.32, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2) besok. Kepastian tempat ini didapatkan panitia pelaksana Milad, setelah melakukan konfirmasi ke Masjid Al Azhar, Jakarta, yang sebelumnya direncanakan menjadi tempat peringatan Milad.



Ketua Panitia Pelaksana Milad HMI ke-61, Abdul Gofar Ismail (18/1) menyatakan, Masjid Al Azhar saat ini masih dalam renovasi dan tidak bisa digunakan untuk menggelar acara. Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk menggunakan JMC sebagai tempat peringatan Milad. “Peringatan Milad HMI sudah pasti di Gedung JMC. Kami mengundang seluruh kader dan alumni untuk datang pada acara ini,” ujar Gofar



Ia menjelaskan, peringatan Milad HMI juga mengundang berbagai tokoh nasional, Gubernur Jakarta Fauzi Bowo, Walikota Jakarta Timur, tokoh masyarakat, serta elemen-elemen gerakan mahasiswa dan gerakan sosial di Indonesia. Peringatan Milad akan dimulai pukul 10.00 WIB dan diisi dengan beberapa rangkaian acara dari pagi sampai sore hari. Diantaranya adalah, sambutan dan orasi politik dari Ketua Umum PB HMI Syahrul E Dasopang, sambutan Menteri Kehutanan RI yang juga alumni HMI Dr H MS Ka’ban SE Msi, Gelar Budaya Anak Bangsa dan penganugerahan HMI Award.



“Menteri Kehutanan Kanda MS Ka’aban sudah menyatakan bisa hadir untuk memberi sambutan. Sementara untuk HMI Award pasti akan dilaksanakan dengan mengundang orang-orang yang akan menerima penghargaan,” terang Gofar. Untuk Gelar Budaya Anak Bangsa, acara diisi dengan pementasan teater kader-kader HMI dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) serta dari Teater ‘Terompah’ Universitas Islam Jakarta (UIJ). “Ada juga pembacaan puisi dari komunitas anak-anak jalanan Cikini yang kita undang pada peringatan Milad besok,” ujar Gofar.



Lebih lanjut dijelaskan, setelah pemberian HMI Award, rangkaian peringatan Milad akan diisi Seminar Keumatan dengan tema ‘Menegakan Kedaulatan Politik Ekonomi Menuju Kemandirian Bangsa’. Seminar akan diisi oleh Anies Baswedan (Rektor Paramadina), Rama Pratama (Anggota DPR RI), Yusuf Sutanto (Penulis Buku Revitalisasi Pertanian dan Dialog Peradaban) serta Farouq Al Awiyin. “Untuk memeriahkan peringatan Milad HMI ke 61, kami sekali lagi mengundang seluruh alumni dan kader HMI datang Sabtu besok di JMC,” harap Gofar.

Title: Peringatan Milad di Jakarta Media Centre; Written by Shinta ar-djahrie; Rating: 5 dari 5

No comments: