Pages

Thursday, February 14, 2008

33 Kader Ikuti LK II Wonosobo



Wonosobo – Udara dingin menusuk tulang di daerah lereng Dieng ternyata menjadi sebuah suntikan semangat tersendiri bagi para kader HMI. Senin (11/2) malam kemarin, bertempat di Gedung Perhutani berlangsung pembukaan Latihan Kader II (Intermediate Training) HMI Cabang Wonosobo. Sekitar pukul 22.00 WIB, walaupun dengan kondisi terkantuk-kantuk, sejumlah kader HMI MPO dari berbagai cabang di Inbagteng tampak antusias mengikuti jalannya acara pembukaan.

Acara yang dibuka oleh Nurdin- ketua HMI cabang Wonosobo tersebut mengambil tema “ Rekonstruksi Paradigma Pendidikan Sebagai Wujud Eksistensi Manusia Menuju Masyarakat Berperadaban”. Dalam sambutannya, Nurdin sempat berujar bahwa LK II merupakan salah satu bentuk tirakat inteletual dimana para kader diharapkan sungguh-sungguh dalam menjalani proses di dalamnya. Siap ber-HMI berkonsekuensi untuk siap menderita, maksud menderita disini adalah bahwa kader HMI memiliki tanggung jawab yang lebih untuk memikirkan kondisi masyarakat dalam rangka merangkai sebuah peradaban, kurang lebih seperti itu ujaran dari Nurdin.

Kegiatan LK II yang diketuai oleh Aris Fahani ini diikuti oleh 33 peserta yang merupakan kader HMI dari cabang Purwokerto, Purworejo, Yogyakarta, Semarang, dan Wonosobo. Kegiatan yang direncanakan berlangsung hingga tanggal 18 Februari tersebut dipandu oleh tim pemandu dari berbagai cabang di Inbagteng. Bertindak sebagai Master of Trainer (MoT), yaitu M.Syafei, yang juga ketua Badko Inbagteng.

Walaupun Wonosobo terbilang cabang yang memiliki area kecil dengan satu komisariat dan dengan kuantitas kader yang secukupnya, namun semangat mereka yang besar ternyata mampu menyelenggarakan LK II dengan peserta yang terbilang cukup banyak. Animo peserta dalam acara tersebut juga menunjukan adanya semangat yang tinggi. Dalam forum pertama mengenai pembahasan tema dan tata tertib, sudah terlihat animo yang tinggi dari peserta.

“Di malam pertama kita tadi membahas mengenai tema LK II kali ini, banyak yang berpendapat bahwa tema tersebut terlalu mengglobal, nah tugas kita nanti untuk membdah lebih jauh mengenai tema tersebut” ujar Tino, salah satu peserta utusan dari HMI cabang Purwokerto.

Pekan ini nampaknya Wonosobo menjadi sentral dari beberapa agenda kegiatan HMI Inbagteng. Selain LK II, rapimcab Inbagteng jug direncanakan tanggal 17 Februari nanti di tempat yang sama. (nta)

View more at http://ntacaholic.blogspot.com




Title: 33 Kader Ikuti LK II Wonosobo; Written by Shinta ar-djahrie; Rating: 5 dari 5

No comments: