Pages

Tuesday, November 04, 2008

Kadek Indah S ....... in Memoriam...

Kadek Indah S… In memoriam.

Sahabat, teman, saudariku….

Senin sore kemarin tak pernah disangka mejadi hari yang naas untuk Kadek Indah S, teman, sahabat, saudari kami tercinta. Kini tak ada lagi keriuhan yang biasa ditimbulkan oleh Kadek, yang khas dengan celotehan logat bayumasanya. Kini tak ada lagi guyo-guyon segar di kelas kami. Kami telah kehilangan seorang gadis periang, hitam manis, Kadek Indah S.


Ada perasaan getir medengar kisah di akhir kehidupan almarhumah Kadek. Senin (03/11) kemari, saat senja mulai gelap, bersama rekanya Ovi, Kadek menjalankan motornya kearah utara. Saat melintasi apotik kimia farma, di Jl.Jenderal Soedirman Timur, sekitar 100m dr kampus sastra UNSOED, dari arah belakang melintas Truk gandeng. Kadek sudah menyadari ada truk gandeng, secara refleks dia bergerak mudur memberika jalan pada truk. Namun, nampaknya Kadek tak menyadari itu sebuah truk gandeng, ketika bagian depa truk sudah lewat, Kadek kembali menuju ke tengah jalan, malang tak bisa dihindar, tubuh terpental jauh, dan menurut saksi mata tubuh Kadek sempat terlindas truk.

Kejadian itu terlalu cepat. Teman-teman satu kelas yang diberi kabar langsung meyusul korba ke RS.Margono, Banyumas. Saya sendiri tak dapat menemani almarhumah di detik-detik terakhirnya. HP saya sedang menagalami kerusakan software, dan sms duka baru saya buka keesokan paginya setelah siaran. Sejuta kesediha menggelayut. Sosok Kadek memang tidak terlalu akrab dengan saya. Namun, beberapa moment manis pernah kita lewati bersama. Setidaknya, kami di kelas C, sudah seperti keluarga dan Kadek merupakan bagian yag tak dapat dipisahkan dari kelas C.

Teriring doa semoga arwah almarhumah diterima disisiNYa, diampuni dosa serta khilafNYa, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Kadek…walaupun secara jasadiyah telah meninggalkan kami, ingatan kami tentang manisnya sosokmu tak dapat terhapuska dari benak…selamanya!!!!
Innalillahi wa innalillahi ro’jiun.


Nb : Teriring doa juga untuk almarhumah Erna S, mahasiswi sastra angkatan ’08 yang hari MInggu malam lalu (2/11) bersama ibundanya mennjadi korba tabrak lari di ds.Sokaraja.

Title: Kadek Indah S ....... in Memoriam...; Written by Shinta ar-djahrie; Rating: 5 dari 5

No comments: