Pages

Wednesday, December 12, 2007

Sekali Lagi Tentang Kekuatan Indie

" Sin, wis tuku buleting anyar durung??"
Sebuah sapaan yang sudah tidak asing lagi kudengar. Mas Ryan, kakak angkatanku di komunitas teater. Banyak ilmu yang sudah aku timba dari beliau.
Dia menyodorkan sebuah buletin yang sangat sederhana, keluaran baru dari sanggar sastra wedang kendhi. Buletin edisi ke-dua (kalo nggak salah).
Yup, tanpa ragu-ragu kubeli buletin dengan sampul warna hijau itu. Sama halnya perlakuan yang kuberikan waktu buletin Diksi terbit.

MUngkin kalau diliat isi dari buletin itu, masih jauh dari kata-katau "berkualitas". Tapi setidaknya aku menghargai sebuah semangat, sebuah kekuatan indie. Aku yakin kekuatan ini akan menjadi stimulan tersendiri bagi pemasifan sastra. Aku menghargai karya karena memang hidup ini adalah berkarya.

Aku belum bisa berkata banyak disumbangkan. Ada tulisan yang ingin aku sumbangkan untuk sanggar sastra wedang kendhi ataupun diksi. Tetap berkarya. Salam budaya!!!

-purwokerto, dec '07-
sedang terburu-buru.



Title: Sekali Lagi Tentang Kekuatan Indie; Written by Shinta ar-djahrie; Rating: 5 dari 5

No comments: