Pages

Thursday, December 27, 2007

Idul Qurban Tahun ini...

Idul Qurban tahun ini akhirnya bisa kumpul lagi semua. My big family, my lovely. Dari mulai mas ardan sampe pakdhe Udin juga pada dateng. Puji syukur pada Allah...yang menganugerahkan keluarga yang begitu menjadi kekayaanku paling berharga.

Alhamdulillah juga, kita diberikan kesempatan untuk kembali melaksanakan ibadah qurban. Tahun ini setidaknya ada dua ekor sapi dan tiga ekor kambing (sebenarnya ada enam kambing tapi yang dua punya temen mama).

Itulah saat-saat yang selalu aku rindukan. Saat-saat kita dapat berkumpul bersama. Ada bahagia serta keharuan yang merasuk saat kita semua berkumpul menyaksikan pemotongan hewan qurban. Mas ardan yang mengumandangkan Takbir, mas nono yang menyembelih hewan qurban-nya, anggota keluarga yang lain juga pastinya ikut turun tangan.

Aku rindu canda tawa dan kebersamaan itu. Dhe dina, abang, jaki, ocha, bilal, mas ardan, melon, dakocan, mbak iwil kutil, gisa benjol, ogi, dll (oya dhe' NAdhira....luv u baby!!).

Hemh...tahun ini lumayan lebih riuh. Karena jumlah sapi-nya bertambah, kami jadi bekerja lebih ekstra. Duh...aq sempet kabat-kebit jauntungnya. Ngeri juga ngliat banyak orang pada berkerumun di depan menunggu hewan qurban. Duh...kalo pagarnya roboh gimana yach????dan itu terjadi sampe sore. PAdahal qta udah ngomong berkali2 kalo qta gk pake sistem kupon tapi sudah melakukan pendataan masyarakat yang berhak menerima dari berbagai area di kota Tegal.

Tentang Idul Qurban memang di keluarga qta mungkin memang sudah menjadi sebuah kebisaan. Bisa dibilang, sejak kecil aku sudah dilatih sebagai panitia idul qurban.he3. Kebun belakang rumah yang cukup luas menjadi tempat yang biasa dijadikan TKP penyembelihan.he3.

Aku bersyukur dihadirkan pada keluarga yang dapat menjadi tempatku belajar mengenalNYa. Ruang fikirku tak pernah kosong akan siluet2 mereka. Air mataku selalu berurai saat ada masalah, namun senyumku juga setiap saat untuk mereka. Aku sayang kalian semua.....luv u all!!!



Title: Idul Qurban Tahun ini...; Written by Shinta ar-djahrie; Rating: 5 dari 5

No comments: