Pages

Tuesday, September 11, 2007

tentang cinta (lagi???!!!)

cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya
cinta romeo kepada juliet, si majnun qais kepada laila belum apa-apa
temu pisah kita lebih bermakna
dibanding temu pisah yusuf-julaikha
rindu dendam kita melebihi rindu dendam adam dan hawa
aku adalah ombak samudramu
yang lari-datang bagimu
hujan yang berkilat dan bergemuruh mendungmu
aku adalah wangi bungamu, luka berdarah-darah durimu
semilir sampai badai anginmu, aku adalah kicau burungmu, kabut puncak gunungmu,tuah tenungmu
aku adalah titik-titik hurufmu
huruf-huruf katamu
kata-kata maknamu
aku adalah sinar silau panas
dan bayang-bayang hangat mentarimu
bumi pasrah langit,u
aku adalah jasad ruhmu
fayuk kunmu
aku adalah a-k-u
k-a-u mu
(mustofa bisri)



aku mungkin takkan pernah mencintainya seperti cinta majnun pada layla.
-cinta yang membuatnya tak pernah ada-

aku mungkin juga tak akan pernah mencintainya sedahsyat cinta cinderella pada sang pangeran.
-cinta yang membuatnya menjadi ada-

atau mungkin tak pernah seindah pujangga cinta.
-cinta yang merangkai harapan-

namun cintaku tak sesederhana itu.
-seperti api pada kayu yang menjadikannya abu-
ia tak pernah sesederhana itu.

aku ingin mencintainya..
seperti aku melihat syurga.

seperti khadijah pada Muhammad, cinta yang melahirkan keteguhan.

seperti aisyah, cinta yang memnbuat gairah.

pun cinta fatimah pada ali, cinta yang menjadikannya suci.

aku ingin mencintainya seperti aku mencintai syurga.

seperti benih yang menjadikannya buah.

----pun seperti hujan yang menjadikannya padang hijau---



Title: tentang cinta (lagi???!!!); Written by Shinta ar-djahrie; Rating: 5 dari 5

No comments: